Panduan Melindungi Kesehatan Waktu Travelling

Traveling ke tempat yang baru memanglah mengasyikkan. Tetapi, beberapa orang kerap alami keadaan tubuh alami penurunan lantaran beragam aspek. Hal semacam itu pasti mengganggu perjalanan Anda. Terlebih bila traveling lantaran tuntuan pekerjaan yang mengharuskan Anda berpindah-pindah tempat. Bagaimanakah mengatasinya? Simak tips-nya seperti diambil dari All Women Stalk.

1. Jogging di Seputar Hotel

Cuma lantaran tengah traveling, Anda jadi tak memiliki saat untuk olahraga. Anda dapat bangun lebih pagi lalu jogging di seputar hotel atau penginapan sepanjang 15 menit. Pada awal mulanya, Anda mesti ajukan pertanyaan terlebih dulu rute mana yang aman serta umum untuk melakukan aktivitas. Atau Anda dapat juga bersepeda bila ada penyewaan sepeda disana.

2. Jagalah Jumlah Makan

Selezat apapun makanan ditempat Anda liburan, terus jagalah jumlah makan manfaat melindungi kesehatan. Apabila Anda makan terlampau banyak, mungkin mual atau pusing menyerang saat mesti meniti perjalanan jauh. Hal semacam ini pasti mengganggu perjalanan Anda.

3. Banyak Minum

Air adalah sisi utama dalam melindungi pola makan yang sehat. Air berperan untuk memberikan cairan pada badan, menghindar dehidrasi, dan juga sebagai penambah daya. Oleh karena itu, siapkan sebotol air atau lebih saat mau lakukan perjalanan jauh.

4. Siapkan Makanan Ringan

Janganlah lupa bawa makanan ringan sehat waktu traveling. Camilan seperti buah, kacang atau sandwich, butuh dimasukkan ke daftar perjalanan Anda. Aktivitas berlibur mungkin bikin Anda tak memiliki cukup saat berhenti terus-menerus cuma untuk beli makan.

5. Nge-Gym

Saat sebelum liburan, mencari info apakah tempat yang Anda menuju sediakan sarana kesehatan. Banyak hotel atau obyek wisata yang mempunyai gym atau spa untuk beberapa pegunjung. Anda dapat memakai sarana itu agar badan terus bugar sepanjang berlibur.

6. Bawa Makanan Sendiri

Waktu traveling, terlebih pergi lantaran aspek pekerjaan bikin Anda susah mengatur jadwal makan. Belum pasti bila client Anda mau pergi ke restoran. Untuk antisipasi, bawalah makanan sendiri saat sebelum pergi umpamanya salad, buah-buahan, sayuran, atau sepaket makanan sehat yang dibeli di toko.

7. Rencanakan Saat sebelum Pergi

Rencana perjalanan bukan sekedar jadwal aktivitas disana, namun juga gagasan bagaimanakah Anda olahraga serta memperoleh makanan yang sehat. Hal itu bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s