Panduan Melindungi Kesehatan Waktu Liburan

Libur panjang akhir th. telah di depan mata. Tetapi, musim hujan yg tidak menentu juga siap mengakibatkan kerusakan berlibur Yangmuda. Maksud hati nikmati berlibur malah jadi sakit yang datang hampiri.

Suatu survey terdahulu disebutkan untuk mereka yang dapat memakai berlibur dengan baik dipercaya berbanding lurus dengan produktivitas waktu saat kerja kembali tiba. Demikian sebaliknya yg tidak dapat mengoptimalkan berlibur jadi tak lebih produktif saat sebelum berlibur.

Tersebut panduan dari Ari Fahrial Syam, dokter penyakit dalam dari FKUI-RSCM, dalam info tercatat yang ditulis CNN Indonesia, Kamis (25/12)

Jagalah makanan

” You are what you eat, ” catat Ari. Sakit yang seringkali berlangsung waktu serta sesudah berlibur yaitu masalah pencernaan. Bila bukanlah maag yang kambuh, jadi diare. Ari menerangkan, itu lantaran lazimnya orang tak perduli masalah mengkonsumsi makanan serta minuman sepanjang berlibur. Harus mesti kita akui bahwa penyakit kerap bersemayam didalam lambung.

Natal serta th. baru waktunya bertandang ke rumah saudara serta berpesta. Pasti banyak makanan yg tidak umum kita mengkonsumsi jadi kita mengkonsumsi bahkan juga dalam jumlah yang semakin besar. Anda mesti memperhatikan kebersihan makanan serta mutunya.

Diluar itu, makanan berlemak, cafein, serta cokelat yang dikonsumsi terlalu berlebih dapat juga mengakibatkan refluks, yaitu balik arahnya isi lambung ke kerongkongan atau baliknya empedu dari usus dua belas jari ke lambung. Pembatasan pada mengkonsumsi yang asin serta manis kelihatannya mesti dijaga.

Mengkonsumsi air putih

Makanan yang lezat serta tersaji sepanjang berlibur baik dirumah sendiri serta rumah saudara janganlah bikin kita terlena bahkan juga sampai konsumsi minuman berwarna, bersoda, bahkan juga bukanlah mustahil mengandung alkohol.

Tetapi yakinkan janganlah melupakan keharusan air putih 8 hingga 10 gelas hari ini. Memperlancar peredaran badan serta menyembuhkan persoalan ginjal, lambung, serta beragam penyakit yang mungkin saja muncul.

Kekurangan cairan badan cuma 2 % saja, telah mengakibatkan Anda kurang konsentrasi serta gampang mengantuk. Lebih tinggi, kekurangan seputar 5 %, dapat mengakibatkan sakit kepala. Kekurangan cairan diatas 10 % tambah lebih bahaya lagi.

Untuk yangmuda yang menggunakan saat berlibur ditempat dingin seperti gunung mesti ingat juga untuk minum air. Rasa haus memanglah tidak sering nampak di beberapa tempat ini. Tetapi keharusan untuk meminum air putih dua liter sehari-hari.
– See more at : http :// bola. inilah. com/read/detil/2165723/panduan-menjaga-kesehatan-saat-liburan#sthash. laPSau1R. dpuf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s